Anda mungkin menyembah Tuhan di depan umum di gereja, membaca Alkitab secara teratur, berdoa secara konsisten dan bahkan bernyanyi dalam paduan suara, tetapi masih belum mengalami kesuksesan dan sukacita yang maksimal dalam hidup Anda. Mengapa? Anda gagal melakukan satu hal yang mutlak diperlukan untuk kehidupan Kristen yang sukses dan penuh sukacita. Anda tidak menghabiskan waktu lama untuk menyembah Tuhan setiap hari.

Tuhan sangat menginginkan penyembahan pribadi Anda yang membuka persekutuan intim dengan Dia dan memungkinkan Dia mengubah hidup Anda menjadi sesuatu yang indah dan produktif untuk Kerajaan Allah. Izinkan saya berbagi dengan Anda mengapa ibadah pribadi sangat penting untuk mengalami kesuksesan dan sukacita maksimal dalam perjalanan Kristen Anda.

Pengalaman Pendeta Dave Roberson berikut seharusnya memberi Anda insentif untuk mulai menyembah Tuhan setiap hari untuk waktu yang lama secara pribadi:

“Kemudian Tuhan memberi saya penglihatan. Saya melihat tanah batu di kolam, menyebabkan riak memenuhi kolam. Tidak ada satu sudut atau celah di seluruh kolam yang lolos dari riak. Dan Tuhan berkata, “Beginilah caranya. itu dimulai. Pertama, kamu akan mulai menyembah Aku, dan HadiratKu akan memenuhi semangatmu. Saat kamu terus beribadah, riak-riak itu pada akhirnya akan didorong dari belakang oleh riak-riak lain hingga jiwamu dan indera fisikmu menjadi jenuh dengan HadiratKu. Pada saat itu, riak-riak Kehadiran-Ku akan mengalir keluar darimu untuk memenuhi lokasi geografis tempatmu tinggal dan bekerja.”

Anda lihat, Tuhan sedang mencari mereka yang akan menyembah Dia secara pribadi setiap hari untuk waktu yang lama sehingga Hadirat-Nya dapat mengalir melalui mereka untuk meningkatkan kehidupan mereka dan memungkinkan mereka menjadi berkat bagi orang lain. Dia mencari mereka yang mau menyembah Dia dalam roh dan kebenaran.

“Tetapi waktunya akan datang, dan sekarang adalah, ketika baca surat Yasin penyembah-penyembah yang benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran: karena Bapa mencari mereka untuk menyembah Dia. Allah adalah Roh: dan mereka yang menyembah Dia harus menyembah Dia dalam roh dan kebenaran” (Yohanes 4:23,23 KJV).

Selain hubungan Anda dengan Tuhan menjadi lebih intim saat Anda menyembah Dia secara pribadi, Anda mulai memasuki roh Anda yang dilahirkan kembali dan ke dalam semua yang Tuhan miliki “untuk Anda dan untuk Anda dan melalui Anda untuk selama-lamanya.”

Jadi, inilah yang Anda lakukan. Pilih waktu di siang hari di mana Anda dapat menghabiskan setidaknya satu jam sendirian untuk menyembah Tuhan. Mengapa setidaknya satu jam? Anda ingin Dia memanifestasikan kehadiran “rhema”-Nya kepada Anda yang dihasilkan dari waktu penyembahan Anda yang lama dengan-Nya. Mulailah bersyukur, lalu puji dan sembah Roh Kudus. Kemudian mintalah Dia untuk membantu Anda mempersembahkan jiwa Anda dalam ucapan syukur, pujian dan penyembahan kepada Tuhan Yesus Kristus. Roh Kudus ingin penyembahan utama Anda difokuskan pada Tuhan Yesus Kristus.

Saat menyembah Tuhan Yesus Kristus, buatlah frasa penyembahan Anda singkat sehingga Anda dapat fokus menyembah Yesus dan tidak harus mengingat banyak kata. Sebagai contoh, berikut adalah beberapa ungkapan pendek pemujaan yang dapat Anda ucapkan kepada Tuhan: “Aku menyembah-Mu Tuhan, aku mengasihi-Mu Tuhan, aku memuliakan-Mu Tuhan, aku memberi-Mu segala kemuliaan, Dimuliakan Tuhan” dan apa pun yang engkau rasakan dari hatimu.

Percayalah pada saya dalam hal ini, jika Anda setiap hari akan berkomitmen untuk ini, Tuhan akan membalas Anda dengan mewujudkan kehadiran-Nya kepada Anda dan membantu menciptakan kehidupan yang sukses dan menyenangkan yang Anda inginkan.